Contoh CV Untuk Melamar Kerja

Contoh CV terbaru – Melamar sebuah bidang pekerjaan pastinya mempunyai banyak kriteria pegawai. Dari sisi pengalaman kerja sampai beberapa hal penting juga diperhatikan. Sampai pada akhirnya pelamar kerja harus memberi persyaratan dokumen. Banyak kalangan menilai ada beberapa bagian penting harus diperhitungkan selain surat lamaran kerja.

Salah satunya adalah contoh CV. Sampai sekarang biodata mengenai rekam jejak pendidikan, tempat bekerja sebelumnya, sampai keahlian harus bisa dijadikan modal dasar dalam melamar pekerjaan.

contoh cv

Maka dari itu diperlukan pemahaman dari bagian per bagian yang nantinya dapat menjadi modal utama bagi seorang pelamar kerja.Tujuan utama pembuatan CV lamaran kerja memang untuk memberi informasi secara lengkap mengenai informasi identitas Anda pribadi.

Oleh sebab itu ada beberapa aspek terpenting yang harus diperhitungkan. Agar nantinya Anda lebih mudah mendapatkan informasi hingga membuatnya, perhatikan dari satu contoh CV yang benar dan bisa Anda contoh untuk modal melamar pekerjaan.

Baca Juga : Berapa Ukuran Kertas F4 ? Ini Penjelasanya

Contoh CV Melamar Pekerjaan

Curriculum Vitae

Data Pribadi

  1. Nama Lengkap :
  2. Tempat dan Tanggal Lahir :
  3. Alamat :
  4. Jenis Kelamin :
  5. Status Perkawinan :
  6. Agama :
  7. Nomor Telepon :
  8. Email :

Pendidikan Formal :

  1. 1996-2002 : SDN
  2. 2005-2005 :SMPN
  3. 2005-2008 :SMAN
  4. 2008-2013 : Nama Universitas

Pendidikan Informal :

2015                                                                       : Kurus Membatik dan Kurus Menulis

2015                                                                       : Kursus Komputer

Pengalaman Kerja :

  • 2016-2018 : Bekerja di Bagian Marketing Property PT Adil Property

Demikian curriculum vitae ini telah saya buat secara detail dan apa adanya sesuai dengan daftar riwayat hidup saya. Adapun tujuan utama pembuatan CV ini untuk memberi data tambahan yang bisa digunakan sebagai pertimbangan surat lamaran kerja yang sudah saya sajukan. Atas perhatian dan kerja samanya, kami sampaikan terima kasih.

Yogyakarta, 25 Agustus 2018

(Nama)

Tentu saaja dalam pembuatan contoh CV di atas sudah bisa kita cermati kembali. Bahwa dalam beberapa bidang tertentu pencari kerja juga wajib mempertimbangkan hal penting di dalam CV. Adapun beberapa hal penting yang wajib Anda cermati kembali di dalam pembuatan CV. Karena nantinya bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk membuat surat lamaran pekerjaan mempunyai kekuatan lebih besar. Lalu seperti apa dari hal penting yang harus diperhatikan dalam CV?

contoh cv

Riwayat Pendidikan Harus Jelas

Terkadang dari bagian riwayat kehidupan tidak banyak dimengerti karena terhalang oleh informasi detailnya. Seseorang harus bisa membuat daftar riwayat pendidikan lebih jelas. Tujuannya adalah membuat perusahaan lebih tahu latar belakang pendidikan sampai bagaimana cara berpikir Anda lebih mendetail.

contoh cv

Identitas Diri

Berikutnya ada sektor identitas diri dimana sampai sekarang harus ada di sebauh curriculum vitae. Adapun isian data diri pribadi mulai nama lengkap, nomor telepon, alamat, sampai email hingga nantinya perusahaan bisa tahu siapa yang mengirim CV ke perusahaan. Sebaiknya dalam pengisian identitas diri tercantum informasi kontak. Dari situlah perusahaan akan memberi jawaban ke depannya apakah bisa diterima kerja ataupun tidak. Teliti dalam mengisi identitas diri Anda di dalam CV, karena itulah jangan sampai ada kesalahan baik dari alamat sampai nomor telepon.

contoh cv

Pengalaman Kerja

Selain identitas diri, dalam contoh CV juga diperlihatkan dari sektor pengalaman kerja. Hingga saat ini pengalaman kerja sangat dibutuhkan untuk mendapat banyak sumber informasi. Maka dari itu pengalaman kerja harus bisa jadi modal penting di dalam CV. Jika Anda masih seorang lulusan baru, maka Anda dapat menuliskan pengalaman magang, kepanitian, hingga organisasi yang sebelumnya pernah diikuti. Dari aspek pengalaman kerja inilah perusahaan akan menimbang lebih dalam seputar aspek-aspek penting yang bisa jadi pertimbangan diterima atau tidak.

Hobi dan Ketertarikan

Berikutnya dari akses hobi dan ketertarikan dimana sampai sekarang juga menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi kolom di dalam CV. Dengan adanya informasi hobi serta ketertarikan inilah Anda dapat memberi info terbaik seputar hobi hingga prestasi ataupun ketertarikan. Akan tetapi jika ingin menampilkan prestasi yang dihasilkan dari hobi Anda sendiri, maka secara khusus Anda harus bisa memberkan ruang tersendiri dalam pembuatan CV.

Kecakapan dan Skill

Hal paling penting yang harus ada di sebuah CV adalah kolom kecakapan ataupun skill. Nantinya dari sisi aspek kecakapan ataupun skill tersebut akan berdampak baik terhadap tingkat kepercayaan pihak perusahaan. Skill sampai kecakapan memang sangat penting karena fungsinya sebagai solusi untuk meyakinkan kepada perusahaan. Bahkan dari setiap pelamar kerja mempunyai beberapa keahlian baik dari sisi bakat sampai beberapa hal penting lainnya. Sebaiknya cari contoh CV yang mana di dalamnya terdapat informasi mengenai skill hingga kecakapan. Bila perlu lampirkan hasil karya Anda berupa tulisan, riset, sampai video di dalamnya.

Rekomendasi

Berikutnya dalam pembuatan contoh CV yang mana harus mencatumkan aspek rekomendasi. Pada solusi satu ini memang sangat menguntungkan pihak pelamar kerja. Karena nantinya dari sisi jaringan Anda juga bisa dicantumkan. Misalnya Anda mencamtumkan rekomendasi dari pihak lain seperti dosen kampus ataupun dari sumber penting lainnya.

Penjelasan Singkat Mengenai Diri Sendiri

Untuk sebuah CV juga harus dicantumkan dari sisi penjelasan singkat mengenai diri Anda. Perusahaan akan langsung memberikan pendapat mereka untuk menilai apakah Anda benar-benar layak menjadi seorang karyawan di perusahaan tersebut. Bahkan dari sisi keahlian sampai minat calon karyawan juga harus dicantumkan di dalam CV. Namun dalam struktur menerangkan minat hingga penjelasan singkat mengenai diri sendiri jangan terlalu panjang. Hingga perusahaan dapat mengevaluasi lebih mudah.

Cara Membuat CV melalui Video

Mempunyai Tujuan Jelas

Pada bagian terakhir Anda bisa mencantumkan tujuan Anda terutama pada segi bidang pekerjaan yang akan dilamar. Kemudian dari sisi apakah Anda melamar di bidang passion tertentu. Biasanya perusahaan akan mencatumkan beberapa posisi untuk melamar pekerjaan. Tujuan nantinya akan menjadi tolak ukur pihak perusahaan mengenai posisi tertentu. Jadi sebisa mungkin Anda harus membuat tujuan sesuai dengan keahlian ataupun dari pengalaman kerja. Pada contoh CV kadang masih terdapat kesalahan. Sebenarnya masih bisa dijadikan modal penting untuk memberi kepastian kepada pihak perusahaan.

Oleh karena itu Anda harus bisa mencermati proses dari pembautan CV. Karena di dalam CV tersebut masih bisa memperlihatkan banyak aspek-aspek terpenting. Ke depannya contoh CV bisa dijadikan modal penting karena pihak pelamar sekaligus perusahaan akan menggunakannya sebagai modal utama. Ditambah lagi sekarang model-model ataupun desain CV sudah semakin beragam. Sehingga pelamar kerja bisa langsung mencermati hal penting di dalam CV.

Struktur contoh CV kadang bisa dijadikan sumber referensi bagi pelamar kerja. Ditambah lagi ada beberapa bidang tertentu yang sekarang jadi tambahan modal penting untuk melamar pekerjaan. Buatlah model CV sebaik mungkin sampai akhirnya perusahaan tertarik dengan identitas pribadi sampai beberapa pilihan informasi lainnya. Namun, Anda juga bisa membuat desain CV lebih sederhana dan simple karena bisa juga perusahaan mencari kriteria CV lebih sederhana.

 

 

Incoming search terms:

  • contoh cv

alifa123

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *