Jalan-Jalan ke pantai Sadranan, ini yang harus kamu persiapkan.

Hay teman-teman, pada artikel kali ini aku mau cerita tentang persiapan ketika mau jalan-jalan ke pantai sadranan Yogyakarta. Pantai sadranan ini unik teman-teman, di pantai ini airnya jernih sekali dan disini ada spot khusus untuk kamu berenang dan bersnorkling (menyelam menggunakan pelampung untuk bisa melihat ikan-ikan di terumbu karang).

 

Pantai yang berlokasi di kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul provinsi Yogyakarta ini sangatlah indah bak pantai-pantai di luar negeri sana loh, karena pantai ini memiliki pasir yang putih bersih, ombak yang tidak terlalu bersar karena terhalang batu karag sehingga pantai ini aman untuk berenang dan melakukan snorkling.

Perlu kamu ketahui, pantai ini memiliki terumbu karang yang masih bagus di bibir pantainya, dan kamu bisa melihat ikan-ikan di sekitaran genangan air dan masih banyak terumbu karang yang tumbuh di pinggir pantai. Jadi kamu tidak perlu ke tengah laut untuk bisa menyaksikan ikan-ikan dan terumbu karang.

Jika kamu tidak bisa berenang, tenang saja, di pantai ini ada banyak persewaan peralatan snorkling, kamu bisa menyewa peralatan snorkling dengan budget yang murah, owh iya, disini juga kamu bisa foto di bawah air bersama ikan-ikan karang juga, dan enaknya kamu akan di fotokan oleh orang yang menyediakan peralatan snorkling.

Namun bagi kamu yang ingin berfoto sendiri, kamu bisa menyiapkan kamera, kamera tidak harus gede, jika kamu sedang perjalanan jauh, tentu ribet banget kan kalo bawa kamera gede atau kamera DSLR. nah saran dari aku, kamu bisa cari kamera yang simple dan berkualitas bagus, ini dia kameranya yang cocok untuk para traveller.

DJI OSMO

Kamera ini sangat simple dan mudah dibawa kemana pun tanpa perlu space yang besar untuk membawanya.

Sayang banget dong, kalau kamu berada di tempat keren, tapi hasil foto kamu tidak memuaskan? makanya syarat utama kalo jalan-jalan kau harus bawa kamera yang perfect seperti DJI OSMO ini.

Kamu bisa membeli kamera DJI OSMO ini di Ayoomall lowh, disana ada diskon menarik ! Cek sekarang juga gaes, soalnya ada promo.

Ini dia nih beberapa hasil aku foto-foto di pantai sadranan :

 

Gimana? bagus kan pantainya, gak kalah keren sama pantai yang berada di luar negeri pokoknya, ini aku foto dari atas bukit samping pantai sadranan, kamu bisa naik ke atas bukit dengan mudah karena sudah disediakan tangga yang gampang untuk di akses.

Nah, alat apa lagi yang harus kamu bawa agar #SIAPDIJALAN Supaya Tetap SantuyΒ gaes?

Alat selanjutnya adalah Modem 4G, bagi aku yang berprofesi sebagai bloger, koneksi internet adalah segalanya, biar gak galau atau gabut, kamu bisa membawa modem dan bisa jalan-jalan sambil kerja, atau kerja sambil jalan-jalan.

Modem 4G ayoomall

Nah di pantai ini banyak sekali gazebo buat kamu dan keluarga nongkrong sambil menikmati semilirnya angin pantai sadranan dan menikmati kelapa muda πŸ˜€

Biar tidak gabut, kamu wajib hukumnya bawa speaker buat dengerin musik, di pinggir pantai, semilir angin sepoi-sepoi di tambah dengerin musik dari speaker. wiiihh mantapp jiwaa…..

Supaya musik nya enak di dengerin, kamu bisa pakai nih speaker bluethooth dari Ayoomall, keren-keren loh speakernya, kamu bisa cek disini Speaker Bluethooth

Nah, sambil dengerin musik jangan lupa mencarge gadget kamu ya teman-teman, biar aman di perjalanan, kamu wajib hukumnya bawa powerbank. mau tau poerbank terbaik? aku pakai powerbank ini

Kalau kamu mau cari powerbank berkualitas, kamu bisa cek disini Beli Powerbank

 

Ketika matahari sudah sedikit menurun, tentu saatnya kami bersiap untuk snorkling, dengan menyewa alat perlengkapan snorkling yang hanya 65 ribu rupiah, kami sudah mendapatkan paket foto bawah air.

Ini dia gaes foto-foto di pantai sadranan

 

Banyak kan ikan nya? inget ya teman-teman, kemanapun kita pergi, selalu jaga kebersiahan πŸ™‚ lestarikan alam untuk anak cucu kita nanti πŸ˜€

Setelah berkeliling di pinggir pantai, ternyata baru tahu kalau ada persewaan kayak, atau perahu dayung.

 

Dan yang palis seru adalah kamu bisa berfoto bersama keluarga membentuk lingkaran di atas air.

 

Setelah puas berenang dan menyelam, kami kembali pulang ke rumah, tidak lupa untuk mandi dan bersih-bersih sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya.

 

Terimakasih sudah berkunjung di website saya, zonahawa.com πŸ™‚

 

alifa123

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *